Wakil Bupati dan Kapolres Meriahkan HUT Pidie Jaya

Editor: Syarkawi author photo


Pidie Jaya - Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H,S.I.K,M.Si turut mengikuti kegiatan Fan Bike dan Fan Walk dalam Rangka Hari Ulang Tahun Pidie Jaya ke 16, Minggu ( 18-6-2023 ).

Pelepasan peserta  Sepeda Santai dan Jalan Kaki Santai oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi SE MSi, di Pantai Wisata Islami Pantai Kuthang, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya,Minggu pagi.

Kegiatan jalan santai dan  sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pidie Jaya ke-16 ini bekerja sama dengan Serambi Indonesia.

Kapolres Pidie jaya AKBP Didon Priyambodo. S.H., S.I.K. M.Si Mengatakan "Dengan semangat hari jadi kabupaten Pidie jaya,mari bersama kita wujudkan Pidie jaya semakin baik".

Warga sangat antusias mengikuti  jalan santai dan sepeda santai. Ribuan peserta dari anak-anak hingga orang dewasa ikut meramaikan kemeriahan yang mengambil start dan finish di lokasi Wisata Islami Pantai Kuthang. 

Adapun Rute jalan santai lebih kurang 1 KM, peserta mengelilingi lokasi area wisata menyusuri bibir pantai Islami Kuthang hingga finish di depan panggung utama PKPJ.

Selama menyusuri pantai Islami Kuthang, peserta turut membersihkan sampai di bibir pantai. Aksi sosial itu dilakukan peserta jalan santai, guna menjaga pantai islami itu tetap bersih sehingga indah dipandang mata.

Sementara rute sepeda santai menempuh sekitar 10 KM. Peserta sepeda santai mengambil start dari Pantai Islami Kuthang Trienggadeng keluar menuju jalan nasional Banda Aceh-Medan ke arah arah Medan menuju Gampong Meue, Kecamatan Trienggadeng dan berbalik lagi finish di Pantai islami. 

Selesai mengikuti jalan santai dan sepeda santai, Peserta kembali memadati panggung utama di Pantai Islami Kuthang untuk penarikan undian door prize.

Sambil beristirahat, peserta tetap setia menunggu hadiah dari penarikan undian door prize. 

Hadiah utama satu unit sepeda motor didapatkan oleh salah satu peserta Fun Walk asal Kota Meureudu. Ibu empat orang anak itu bersyukur dan berterima kasih kepada Wabup Pidie Jaya yang akrab disapa Waled karena telah memilih nomor undian milikya.

Wakil Bupati  Pidie Jaya, Said Mulyadi, dalam sambutannya, Minggu (18/6/2023) mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan komunitas sepeda, yang telah berpatisipasi dalam memeriahkan kegiatan jalan santai dan sepeda santai. 

"Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan dan aparatur gampong yang menjaga ketertiban kegiatan budaya ini hingga selesai nantinya," pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini