Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya Terima 3 Penghargaan Dari Kementrian Keuangan

Editor: Syarkawi author photo

Abdya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima tiga Penghargaan Pengelolaan Dana Desa (DD) dan Pengelolaan DAK dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pembendaharaan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tapaktuan.

Pemberian penghargaan kepada Pemerintah Daerah untuk wilayah kerja KPPN Tapaktuan dalam 3 (tiga) kategori yaitu Permintaan Penyaluran DAK Fisik Tercepat Tahun Anggaran 2022, Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik Tahun Anggaran 2022. 

Sementara untuk Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mendapatkan 3 (tiga) kategori penghargaan sekaligus, yaitu Peringkat Pertama atas Permintaan Penyaluran DAK Fisik Tercepat TA 2022, Peringkat Pertama atas Kinerja Pengelolaan Dana Desa TA 2022 dan Peringkat Kedua atas Kinerja Pengelolaan DAK Fisik TA 2022.
Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala KPPN Tapaktuan, Sukadi, yang diterima langsung oleh Kepala BPKK Aceh Barat Daya, Fahruddin, S.Sos., M.Si mewakili Pj Bupati Aceh Barat Daya, Darmansah, SPd., M.M. pada kegiatan Crash Program Penguatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah, Apresiasi Pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik T.A 2022 serta Penandatanganan BA Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester II T.A 2022 di Tapaktuan, Selasa (27/6/2023) lalu.
“Alhamdulillah, kita mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Ini menjadi motivasi dan tantangan bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam pengelolaan dana transfer dari pusat. Penghargaan ini berkat kerjasama yang baik semua unsur, baik di BPKK sendiri, OPD pelaksana dan juga para Keuchik dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya,"ucap Fahruddin, Kepala BPKK Abdya kepada AcehBisnis Jumat (30/6/2023).
“Selamat kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, atas pencapaian tersebut. Harapan kami upaya-upaya peningkatan kinerja pengelolaan keuangan terus dipacu, yang pada akhirnya akan meningkatkan pembangunan dan pelayanan masyarakat kita,"sambung Pj Bupati Abdya Darmansah pada kesempatan itu.
Darmansah juga mengharapkan kepada semua OPD yang terkait dengan penyaluran DAK dan Dana Desa serta para keuchik untuk segera mempercepat proses penyaluran DAK dan DD TA 2023, tentunya dengan memperhatikan ketentuan yang berlaku.
Sekretaris Daerah, Salman Alfarisi, S.T. juga memberikan apresiasi atas raihan tersebut. “Alhamdulillah, mudah-mudahan hal yang kita peroleh ini menjadi suatu motivasi bagi kita untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja kita dalam pengelolaan keuangan daerah,"demikian Sekda Abdya.[]


Sumber : acehbisnis.com

Share:
Komentar

Berita Terkini