Wujudkan Kampung Bebas Narkoba, Polres Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Ke Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Bertempat di kantor Keuchik Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Kasat Resnarkoba Polres Aceh Selatan yang diwakili oleh KBO Resnarkoba Aiptu Subki Dan Anggota Lainnya menggelar penyuluhan sosialisasi kepada perangkat desa Dan Masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Senin (21 Agustus 2023).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru,S.I.K, melalui Kasat Res Narkoba Iptu Fakhrurrazi S.Si., M.S.M mengatakan bahwa salah satu upaya dalam mencegah dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yakni dengan membentuk Kampung Bebas Narkoba serta turut memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama yang ada di daerah hukum Polres Aceh Selatan.

“Atas dasar pentingnya pengetahuan bahaya dari narkoba, personil Sat Res Narkoba ikut turun ke kampung / desa desa untuk mensosialisasikan bahaya narkoba baik kepada perangkat desa atau warganya. Masyarakat saat ini dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita, Laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kasus narkoba, ” Pesan Kasat Res Narkoba.

Turut disampaikan oleh Aiptu Subki saat di kantor Desa Batu Itam bahwa untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, hendaknya kita harus melakukan kegiatan positif di kehidupan sehari hari.

“Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di masyarakat.

Aipda Subki juga berpesan kepada warganya agar jangan sampai terjerumus narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini