Jelang Oprasi Bina Waspada 2023 Polres Aceh Selatan gelar Rapat Koordinasi

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh selatan -  Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK. Pimpin Rapat Koordinasi  (Rakor) Operasi Kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Waspada 2023 dalam rangka pencegahan radikalisme dan terorisme serta memelihara Kamtibmas  yang kondusif, di Aula Presisi Polres Aceh Selatan, Senin (18/09).

Operasi Bina Waspada  2023 akan berlangsung dari tanggal 19 sampai 28 September 2023 dengan mengedepankan satuan fungsi Binmas dibantu oleh satuan fungsi lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Waspada 2023.
" Oprasi Bina Waspada ini lebih didominasi  kegiatan Prepemtif yang bersifat pencegahan melalui pembinaan dan penyuluhan ( binluh ), ceramah dan kegiatan lainnya guna terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dalam mendukung terlaksananya Pemilu serentak 2024, " Kata Kapolres. 

Melalui Kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya diharapkan bisa terbangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga stabilitas Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) terutama dalam hal pencegahan Radikalisme dan Terorisme.

" Saya berharap seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seulawah 2023 mampu melaksanakan tugas sesuai dengan bidang fungsinya yang tergabung dalam Satgas, baik itu Satgas Preventif, Deteksi Gakkum dan Satgas Ban agar mampu bekerja sama dengan masing – masing Satgas, " Pungkas AKBP Nova Suryandaru SIK.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini