Pererat Silaturrahmi, Seniman Aceh Adakan Malam Galang Dana

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Para seniman Aceh yang tergabung dalam Forum Silaturrahmi Seniman Aceh (ForSSa) mengadakan Panggung Sosial Budaya bertajuk 'Berkarya untuk Sesama dalam Kebersamaan'. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 26 September 2023, di Ruang Tertutup Gedung Taman Budaya Aceh mulai pukul 20.30 WIB sampai selesai, Senin (25/9/2023).

Acara galang dana untuk seniman tersebut didukung pula oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh (Disbudpar), UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah I Aceh (BPK Wil I), Pegadaian  Syariah, FAM Studio, dan berbagai pihak lainnya.

“Kita ingin kebersamaan antara para seniman, budayawan Aceh dengan pemerintah dalam hal ini BPK Wilayah I Aceh terjalin baik. Oleh karenanya, kami mendukung sesuai kemampuan dan aturan, yakni ada lembaga resmi dan berkapasitas yang menerimanya. Karena kegiatan PaSoBa ini melibatkan berbagai unsur seni makanya harus ada lembaga yang mempunyai legalitas sebagai salah satu instrumen penting untuk melengkapi syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh panitia PaSoBa. Oleh karena itu, Kami menyalurkannya melalui Perkumpulan Majelis Seniman Aceh,” kata Kepala BPK Wilayah I Aceh, Piet Rusdi, S. Sos, dalam pertemuan dengan para seniman di Kantin Taman Budaya Aceh, Selasa, 12 September  2023.

Koordinator ForSSa, Chairiyan Ramli mengatakan, acara pengumpulan (galang) dana yang dilakukan melalui pertunjukan dan pameran karya seni tersebut bertujuan untuk membantu para seniman yang butuh pengobatan dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, BPK Wilayah I Aceh, Taman Seni dan Budaya Aceh, para panitia, para penampil, dan berbagai pihak lainnya, yang dengan dukungannya acara ini mampu dilaksanakan. Kami mengharapkan para undangan seluruhnya hadiri dan ikut membantu program kami ini berjalan degan baik,” kata Chariyan Ramli yang juga Ketua Perkumpulan Majelis Seniman Aceh, Senin, 25 Septermber 2023.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini