Polantas Lhokseumawe Bantu Siswa Menyeberang Jalan di Jam Pulang Sekolah

Editor: Syarkawi author photo


LHOKSEUMAWE - Polantas Lhokseumawe membantu siswa menyeberang jalan saat melaksanakan strong poin atau pengaturan lalu lintas pada saat jam pulang sekolah di bundaran Pos Lantas, Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (6/9/2023).


"Strong poin ini kita laksanakan pada saat jam pulang sekolah, tujuannya untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa," ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas, AKP Yozana Fajri Sidik.


Lanjutnya, kawasan ini merupakan jalur yang setiap harinya dilewati para siswa, baik SD dan SMP pada saat masuk dan jam pulang sekolah. Sehingga, rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas.


"Pada kegiatan ini, personel juga mengimbau kepada pengguna kendaraan bermotor supaya tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan," sebut kasat. 


Kasat Lantas menambahkan, strong poin dimaksud juga bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini