Warga Antusias Berbelanja Dipasar Murah TMMD Reg Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Utara - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 118, Kodim 0103/Aceh Utara, tahun 2023, yang berlangsung di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, masih terus berlangsung, Rabu (27/09/2023).

Tak hanya, sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan oleh para personel TNI, mereka juga menyediakan berbagai hal kebutuhan untuk masyarakat.

Di antaranya adalah di gelarnya kegiatan pasar murah bagi warga di Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Dalam pasar murah personel TNI bersama pengurus Persit KCK Cab XX Dim 0103, menjual beragam kebutuhan sembako bagi masyarakat dengan harga yang lebih murah dari harga di pasar saat ini.

Sehingga masyarakat pun sangat antusias membeli barang-barang yang dijual di pasar murah itu.

“Kita disini mencoba membantu masyarakat, agar mereka yang menerima manfaat bisa lebih dekat lagi dengan TNI”, kata Dansatgas TMMD ke 118, Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P. pada selasa sore (26/09/2023).

Dandim 0103/Aceh Utara sekaligus Dansatgas TMMD Reg 118, menjelaskan sembako yang dijual dalam pasar murah itu lebih murah Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu dibandingkan dengan harga di tokoh maupun pasar tradisional, karena pihaknya tidak mengambil keuntungan dari sembako yang dijual tersebut.

Olehnya itu, Ia melakukan kontrol terhadap pembelian masyarakat yang berlebihan.

“Nantinya penghasilan dari penjualan di pasar murah tersebut, akan masuk kembali ke kas, guna kebutuhan di masa kegiatan TMMD di program selanjutnya”, Pungkas Dandim.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XX Dim 0103 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Dina HS. Nurhono., Seluruh Perwira Staf Kodim 0103/Aut, dan seluruh Danramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini