Pj. Bupati Aceh Tengah Hadir Dalam HUT Dharmayukti Karini Ke-21

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon - Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, turut menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Dharmayukti Karini (DYK). Acara ini berlangsung pada Kamis, 28 September 2023, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Peringatan HUT DYK yang mengusung tema "Mendukung Sikap Moral dan Menjunjung Tinggi Integritas Insan Peradilan" tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr. H. Suharjono, S.H., M.Hum, bersama dengan seluruh pengurus dan anggota DYK dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah unsur pimpinan daerah Aceh Tengah serta undangan lainnya.

Dharmayukti Karini, didirikan pada tanggal 25 September 2002 melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No: KMA/07/SK/II/2002, adalah Organisasi Wanita Peradilan. Anggota DYK terdiri dari Para Hakim Wanita, Istri Para Hakim, Istri Para Pejabat Fungsional/Struktural, Para Karyawati, dan Istri Para Karyawan di lingkungan Mahkamah Agung RI, Peradilan Umum, Peradilan Agama, Peradilan Tata Usaha Negara, dan Peradilan Militer di seluruh Indonesia.

Visi dari Dharmayukti Karini adalah "Terwujudnya satu organisasi yang dapat mempersatukan Ibu-Ibu di Mahkamah Agung Republik Indonesia dan seluruh Badan Peradilan di Indonesia." Sementara itu, misinya melibatkan menjalin keterpaduan dalam langkah dan gerak kegiatan, menumbuhkan rasa kebersamaan, mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kesadaran berorganisasi bagi seluruh anggota.

Pj. Bupati Mirzuan, dalam pernyataannya setelah acara, mengapresiasi inisiatif DYK dalam mengadakan kegiatan ini yang bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara anggota DYK di seluruh Provinsi Aceh. Beliau menyatakan, "Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini yang dimaksudkan sebagai sarana menyambung tali silaturahmi."

Selanjutnya, Pj. Bupati Mirzuan mengungkapkan harapannya agar organisasi ini tetap solid dalam menjaga persatuan. "Melalui momentum yang baik ini, saya berharap persatuan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujarnya. ()

Share:
Komentar

Berita Terkini