PJ. Bupati Meurah Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Editor: Syarkawi author photo

Aceh Tamiang  - Memakmurkan masjid adalah kewajiban seluruh masyarakat. Demikian pesan Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, saat meresmikan Masjid Al Anshar, Kampung Bandar Baru, Kecamatan bendahara, Jumat (20/10/23).

Bupati dalam arahannya mengajak seluruh warga mendirikan kegiatan keagamaan di mesjid. “Al Anshar artinya penolong. Artinya mari kita tolong agama kita dengan memakmurkan masjid yang sudah dibangun. Dirikan solat dan segala kegiatan keagamaan di dalamnya. Itulah bentuk pertolongan kita pada agama ini, yang sejatinya adalah menolong diri kita sendiri”, kata Meurah.

Ditambahkan Meurah, selain hablumminallah, hubungan sosial sesama manusia juga mesti ditegakkan, di mana masjid menjadi pusat kegiatannya.

“Selain menjadi tempat solat, kegiatan sosial mesti turut terbangun di dalamnya. Bagaimana kita membantu saudara yang tertimpa musibah atau membutuhkan uluran tangan kita semua, masjid ini harus menjadi pusatnya”, demikian imbuh Meurah lagi.

Senada dengan Pj. Bupati Meurah, Kasie Bimas Islam Kantor Kemenag, Anwar Fadli, yang menjadi khatib dalam solat Jumat perdana mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid yang hari ini diresmikan.

Disampaikannya, dari sisi teknis dan administratif, Masjid Al Anshar sudah sesuai serta terdaftar di Sistem Data Masjid Kementerian Agama RI.

Dalam kesempatan yang sama, Andriyanda, Datok Penghulu Bandar Baru melaporkan, kehadiran masjid di kampungnya adalah mimpi beberapa generasi. Ia menyampaikan rasa syukur bisa mewujudkannya. Dahulu, sebutnya, sebelum menjadi masjid, Al Anshar merupakan musala.

 Disebutkannya, pembangunan masjid dibiayai dari hasil infak seluruh masyarakat Bandar Baru dan sekitarnya.

Tampak hadir dalam peresmian masjid, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Anggota DPRK, Syaiful Sofyan, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh & Kesra, Muslizar, Camat Bendahara, Sandi Suhendri beserta unsur Forkopimcam, Kabag Umum, Zubir, Kabag Prokopim, Azwanil Fakhri, sejumlah perwakilan SKPK, tokoh masyarakat, Haji Hambali, dan warga bersama tamu undangan lainnya.[]
Share:
Komentar

Berita Terkini