Polsek Matangkuli Salurkan Bantuan Akabri 91 ke Lokasi Dapur Umum Korban Banjir

Editor: Syarkawi author photo

 

Polsek Matangkuli Salurkan Bantuan Akabri 91 ke Lokasi Dapur Umum Korban Banjir


LHOKSUKON – Polsek Matangkuli Kesatuan Polres Aceh Utara menyalurkan sejumlah paket bantuan sosial tanggap darurat ke lokasi dapur umum korban banjir di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Senin sore (9/10/2023).

Bantuan itu merupakan bagian dari Bakti sosial Memperingati 32 Tahun Pengabdian AKABRI angkatan 91 mengabdi untuk negeri.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Matangkuli Ipda Hendra Jamiswar, S.H., M.H mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu warga yang terdampak banjir dengan segala cara yang mereka bisa.

“Bantuan berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng dan air mineral telah kami serahkan di dua lokasi dapur umum di Gampong Parang Sikureung dan Gampong Meuria Matangkuli,” ujarnya.

Diketahui Banjir susulan kembali merendam sejumlah Gampong di Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Senin (9/10/2023), padahal sehari sebelumnya air mulai surut dari pemukiman penduduk, dilaporkan ketinggian air yang merendam pemukiman warga mencapai 40 hingga 120 cm.

Data yang dihimpun tribratanews, banjir susulan ini setidaknya merendam 1.348 unit rumah di 26 Gampong di Kecamatan Matangkuli dan sejumlah 588Ha lahan pertanian sawah masyarakat dengan usia tanam 2,5 bulan juga ikut terendam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini