Malam gala diner ini turut dihadiri Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia dan India, para kepala daerah se-Aceh, Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh, para kepala SKPA, Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengatakan, melalui PKA-8 ini budaya Aceh semakin bagus. Sebab jika budaya baik, maka baik pula peradaban Aceh.

“Mari kita bersama-sama membangun Aceh dari semua gambaran seni budaya yang ada,” kata Marzuki dalam sambutannya usai jamuan makan malam.

Pj Gubernur Aceh menyampaikan apresiasi dengan perhelatan PKA-8 ini, karena menampilkan beragam seni dan budaya yang ada di Tanah Rencong

“Bagaimana kreativitas inovasi dari sanggar-sanggar yang ada tentunya dengan budaya yang sangat baik, peradaban kita akan juga baik,” katanya.

Marzuki mengatakan PKA-8 ini juga mendukung kelestarian lingkungan, sehingga dapat menjaga Aceh agar kelak menjadi daerah yang jauh lebih maju dari saat ini.

“Itu semua bisa kita lakukan secara bersama-sama. Sumber daya manusia kita bagus dan kreatif. Sanggar-sanggar kita banyak dan kekayaan alam kita juga bagus,” ucapnya.

Usai menyampaikan sambutan, Pj Gubernur Aceh turut menyerahkan cindera mata kepada perwakilan negara sahabat, yakni Konsulat Jenderal India dan Malaysia.