Komitmen Tertib Aman dan Lancar Jalan raya Satlantas Polres Aceh Selatan lakukan Strong Point

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dan memastikan keselamatan di Jalan raya Satlantas Polres Aceh Selatan Polda Aceh secara rutin melaksanakan penjagaan dan pengaturan (Gatur) jalan raya pada pagi hari di sejumlah titik strategis. Jumat (17 November 2023).

Giat rutin ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, khususnya di wilayah-wilayah yang sering dilalui oleh para pelajar menuju sekolah. Dalam menjalankan tugasnya, personil Satlantas tidak hanya fokus pada pengaturan lalu lintas tetapi juga memberikan perhatian khusus dalam membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan dengan aman.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Syahril, S.H., menyatakan bahwa upaya ini merupakan wujud nyata dari peran kepolisian dalam memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. “Strong poin pagi rutin ini tidak hanya untuk kelancaran arus lalu lintas tetapi juga untuk memastikan keselamatan anak-anak sekolah dalam perjalanan mereka ke tempat pendidikan,” ucapnya.

Personil Satlantas yang terlibat dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama. Tidak hanya itu, mereka juga berperan aktif dalam memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan saat menyeberang jalan kepada para pelajar.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan warga masyarakat, terutama anak-anak sekolah. Kami berharap upaya ini dapat mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi para pelajar,” ujar Kasat Lantas.

Dengan kehadiran personil Satlantas di pagi hari dalam menjalankan kegiatan gatur jalan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, terutama anak-anak sekolah, serta membantu mengurangi kemacetan lalu lintas. []

Share:
Komentar

Berita Terkini