Polsek Trumon Beserta Tim BPBD Bantu Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan – Kepedulian terhadap masyarakat terus ditunjukkan oleh Personil Polsek Trumon di wilayah yang  terdampak banjir. Dalam upaya membantu masyarakat yang terkena imbas banjir, Kapolsek beserta personil dan  tim BPBD  turut aktif memberikan bantuan evakuasi dan pengamanan di daerah terdampak Banjir Jum’at (17 November 2023).

Akibat Curah Hujan  Cukup Tinggi yang terjadi Di Kabupaten Aceh Tenggara 2 hari yang lalu berimbas meluap nya Sungai Lae Soraya  Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam dan mengakibatkan  air mengenangi perumahan warga Gampong Lhok Raya  Kecamatan Trumon dan Gampong Cot Bayu Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Banjir yang terjadi mencapai ketinggian kurang lebih 1 meter sehingga aktivitas warga terhenti dan akses jalan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kapolsek Trumon  AKP Jumanto mengatakan, “Kami berada di sini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Kami telah berupaya secara aktif untuk membantu mengevakuasi  warga keluar dari kepungan banjir ketempat yang lebih aman dan memberikan pengamanan di wilayah yang terkena dampak Banjir tersebut.”

Dalam kondisi darurat seperti ini, ketersediaan bantuan dan pengamanan menjadi kunci utama dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.Untuk mengevakuasi korban banjir instansi terkait menyediakan Pos dan tempat pengungsian di lokasi Kompi 1 Bataliyon C Brimobda Aceh di Desa Ie Jerneuh Kecamatan Trumon tengah.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, waspada, dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang dalam menghadapi situasi banjir.

Kami terus berharap situasi akan segera membaik dan akan terus memberikan dukungan serta bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa sulit ini.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini