Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Apel Siaga Satlinmas dan Pembekalan Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh – Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han), turut serta dalam kegiatan Apel Siaga Satlinmas dan Pembekalan Pemilu yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Aceh Besar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM., berlangsung di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar,Senin, 30 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para Danramil jajaran Kodim 0101/Kota Banda Aceh, terutama yang bertugas di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Para Danramil yang hadir dalam kegiatan ini memperlihatkan komitmen Kodim 0101/Kota Banda Aceh dalam mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, tertib, dan demokratis.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kehadiran personel TNI di kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan kondusif. 

“Kami siap mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Aceh Besar. Tugas kami adalah menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Apel Siaga Satlinmas dan Pembekalan Pemilu ini juga menjadi wadah untuk memberikan informasi dan pembekalan kepada para anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan di tingkat masyarakat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara TNI, Polri, dan unsur pemerintah setempat guna menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa kampanye dan pelaksanaan pemungutan suara.

Dandim 0101/Kota Banda Aceh juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan berkontribusi dalam menciptakan Pemilu yang bersih, jujur, dan adil. “Pemilu adalah momentum bagi kita untuk bersatu dalam mewujudkan demokrasi yang berkualitas. Mari kita jaga kebersamaan, hindari provokasi, dan dukung proses demokrasi dengan semangat yang tinggi,” tambahnya.

Kehadiran Dandim 0101/Kota Banda Aceh beserta jajaran dalam kegiatan ini menegaskan kesiapan TNI, khususnya Kodim 0101/Kota Banda Aceh, dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Aceh Besar serta memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan aman dan tertib.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini