Kakanwil Kemenkumham Aceh Pimpin Upacara Tabur Bunga HBI Ke-74

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH – Jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh melaksanan Upacaca Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74, di pusatkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Banda Aceh, Rabu (24/1/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Meurah Budiman memimpin seluruh prosesi upacara tabur bunga tersebut.

74 tahun bukan perjalanan yang singkat bagi insan Imigrasi, namun selama itulah Imigrasi telah banyak menoreh prestasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Capaian tersebut tentunya tidak terlepas dari jasa para pahlawan kita yang telah berjuang demi bangsa Indonesia, maka sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus mengenang jasa dan memanjatkan doa bagi para pejuang terdahulu,” ujar Meurah

Agenda diawali dengan upacara penghormatan dan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur. Dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu monumen serta prosesi tabur bunga di pusara makam.

Upacara tabur bunga ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Kepala UPT Keimigrasian di seluruh Aceh dan jajaran UPT di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini