Menjelang Pemilu 2024: Satlantas Polres Bireuen Gelar Patroli dan Penertiban Knalpot Brong

Editor: Syarkawi author photo



Bireuen - Personel Satlantas Polres Bireuen menggelar razia di jalan lintas Medan - Banda Aceh di  Desa Cot Tufah, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Selasa (23/1/2024) malam, kegiatan tersebut guna mencegah gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu Serentak 2024 dan penertiban Knalpot Brong.

"Razia ini salah satu upaya jajaran Polres Bireuen untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Bireuen," Ujar Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi S.H.,M.H.

Lanjutnya Kasat, Patroli ini diinisiasi sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi adanya pelanggaran lalu lintas dan aktivitas balapan liar.

Tujuannya Patroli ini untuk" Mengantisipasi kemacetan dan laka lantas, Menjaga kelancaran lalu lintas dan aktifitas masyarakat, Mencegah pelanggaran Lalu Lintas yang berpotensi menyebabkan laka lantas dan Terciptanya situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024," ujar Iptu Mulyadi.

Dalam Kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Bireuen Juga mengamankan 2 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong.

Iptu Mulyadi menjelaskan, bagi pengendara yang menggunkan knalpot brong akan kita amankan karena bisa mengganggu aktivitas masyarakat umum dan razia knalpot brong akan terus dilakukan pada waktu-waktu tertentu guna menertibkan kendaraan bersuara bising termasuk aktivitas balap liar, sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman.

Selain itu, sambungnya, razia itu untuk menyadarkan masyarakat bahwa menggunakan knalpot brong menyalahi aturan karena mengganggu ketertiban umum, serta dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Menggunakan knalpot brong dan pelaku balap liar adalah melanggar Pasal 25 ayat 1 jo Pasal 106 Ayat 3, Pasal 48 Ayat 2 dan 3, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan," demikian, pungkas Kasat Lantas Polres Bireuen Iptu Mulyadi.[MS]

Share:
Komentar

Berita Terkini