Patroli Dialogis di Pelabuhan Personel Polsek Tapaktuan Berikan Himbauan Kamtibmas dan Pemilu Damai

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Tapaktuan rutin melaksanakan patroli dialogis untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan Pemilu damai kepada masyarakat.

Kali ini, Personel Polsek Tapaktuan yaitu Aipda Efriadi Amk, Bripka Suhra  Wardi dan Bripka Fardianto sewaktu melaksanakan Patroli menyambangi masyarakat sebagai pekerja buruh di pelabuhan Tapaktuan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi Kamtibmas dan Pemilu damai, Senin 5 Februari 2024.

Kapolsek Tapaktuan Ipda Zulfikar mengatakan Patroli rutinitas tersebut merupakan Cooling System jelang Pemilu dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah Tahun 2023-2024 guna menciptakan stabilitas keamanan diwilayah hukum Polres Aceh Selatan dan Kecamatan Tapaktuan kususnya. 

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan “ Kehadiran personel melaksanakan patroli dialogis untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Sitkamtibmas agar senantiasa aman dan kondusif terutama baik menjelang maupun pada pelaksanaan Pemilu 2024.

” Cooling System dan himbauan pemilu damai terus digalakkan oleh Polsek Tapaktuan guna mengantisipasi gangguan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Personel Polsek Tapaktuan mengajak masyarakat untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman, sejuk, dan damai selama pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” sambung Adam.

Begitu juga Kasi Humas berharap dengan dilaksanakannya  rutinitas Patroli Dialogis tersebut mampu menumbuhkan rasa simpati masyarakat dan kepercayaan masyarakat terhadap upaya Polri dalam penegakan hukum dan Harkamtibmas.

”Semoga dengan kegiatan ini situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Tapaktuan tetap berjalan aman sejuk dan damai sesuai yang di harapan kita bersama,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini