Polres Aceh Selatan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan – Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar apel bersama TNI dan Linmas dalam rangka kesiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu Serentak  2024, Senin, 12 Februari 2024.

Apel tersebut digelar di lapangan Alun alun Pemda Kabupaten Aceh Selatan yang dipimpin oleh Pj.Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP, yang dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, Forkopimda, Kepala SKPK, Ketua KIP, Panwaslih, dan undangan lainnya.

Dalam apel bersama tersebut, sebegai peserta apel dari unsur TNI, Polri, Linmas, Petugas dari KIP, Panwaslu dan KPPS.

Apel TNI – Polri dan Linmas tersebut digelar dalam rangka kesiapan pengamanan TPS Pemilu 2024, tujuannya untuk mengecek persiapan dan kesiapan petugas pengamanan TPS, serta upaya-upaya yang harus dilakukan jika ada gangguan keamanan di lokasi tempat pemungutan suara.Apel ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka pengamanan di TPS pada Pemilu  nantinya.Proses pengamanan perlunya sinergitas kita semua sehingga semua tahapan pengamanan dapat berjalan lancar dan aman.

Dalam amanatnya Pj.Bupati Aceh Selatan menekankan Pentingnya koordinasi antara instansi terkait dalam pengamanan TPS, humanis dalam pelaksanaan tugas.

Pada kesempatan apel tersebut Kapolres Aceh Selatan juga berharap antara personil TNI – Polri dan satuan Linmas yang bertugas di TPS harus saling mengenal, sehingga dapat melakukan Koordinasi dengan baik dalam pelaksanaan tugas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan jaga selalu netralitas.

“Jaga netralitas dan profesionalitas, hindari segala tindakan dan perilaku yang kontra produktif yang justru dapat mencederai  nilai nilai demokrasi yang bisa menurunkan kepercayaan terhadap Polri” Tegas Mughi.

Lebih lanjut Kapolres mengajak ” Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan profesional. Kita jaga bersama proses pesta Demokrasi di Kabupaten Aceh Selatan agar berjalan aman, lancar dan Kondusif,”. []

Share:
Komentar

Berita Terkini