Polres Aceh Selatan Jelang Pemilu 2024 bersama TNI laksanakan Razia

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Mendekati penyelenggaraan Pesta Demokrasi Polres bersama Kodim 0107/ Aceh Selatan meningkatkan kegiatan razia guna cipta kondisi Dalam rangka Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024.Seperti razia gabungan yang dilakukan di jalan Nasional Tapaktuan – Medan, Desa Lhok Bengkuang Timur depan Mako Polres Aceh Selatan, Sabtu, 10 Februari 2024 malam.

Kegiatan Razia tersebut dipimpin oleh Kasikum AKP Wiet Dasmara selaku Perwira Pengawas (Pawas) dan didampingi oleh Pamapta Ipda Junaidi dengan melibatkan Personil Piket Fungsi dan personil Kodim. Sasaran razia di antara nya Senjata api, senjata tajam, Narkoba dan barang terlarang lainnya serta kenalpot yang tidak sesuai dengan sepesifikasi tekhnis.

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menerangkan Razia gabungan ini guna cipta kondisi jelang pemilihan umum, dan menjadi salah satu upaya nyata untuk mewujudkan pemilu yang adil dan berintegritas. Namun, upaya lain yang tak kalah penting adalah partisipasi masyarakat dalam mencegah terjadinya pelanggaran pemilu dan turut menciptakan Suasana yang aman dan Damai pada penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Dalam pelaksanaan razia Personel Juga melakukan himbauan kepada pengendara yang melintas agar mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari,”.

Pada pelaksanaan Razia cipta Kondisi yang di gelar pada malam Minggu tersebut berjalan aman tertib dan tidak ditemukan apa yang menjadi sasaran Razia.

“Razia Cipta Kondisi seperti ini akan terus dilakukan, dan Kami berkomitmen untuk terus mengawal dan menjaga keamanan setiap tahapan agar Pemilu dapat berlangsung dengan sejuk, aman dan Damai, “Ujar Adam.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini