Polres Aceh Selatan Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan  – Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di Masjid Babut Taqwa Polres Aceh Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Kegiatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H kali ini dengan mengusung tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto,Para Pejabat Utama, Para Perwira dan Kapolsek jajaran , Bintara serta ASN yang beragama Islam.

Sebelum Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Mulyadi S.Pd.I, terlebih dahulu dilantunkan gema wahyu Ilahi oleh Bripda Afdhalul Jihad dan dilanjutkan Sholawat Badar.

Kapolres menerangkan maksud Tema perayaan Isra Mi’raj 1445 H ini merupakan momen untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri untuk mendukung tegaknya Demokrasi, Netralitas Polri dan keamanan dalam proses Pemilihan Umum.

Selain itu, pelaksanaan tersebut, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Kepolisian dan lebih untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, ucap Mughi Prasetyo.

Sementara itu, tausyiah Ustadz Mulyadi S.Pd.I.,memberikan pandangan hidup berdasarkan ajaran Al Quran, ia juga menekankan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama terutama Sholat lima waktu untuk menciptakan ketenangan batin, dan mendapatkan kehidupan yang sempurna serta menjadi makhluk yang bermoral.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini