Seorang Petani di Montasik Ditemukan Tewas Tersangkut Pintu Air Irigasi

Editor: Syarkawi author photo

 Seorang Petani di Montasik Ditemukan Tewas Tersangkut Pintu Air Irigasi

Aceh Besar  – Seorang warga Gampong Atong, Kecamatan Montasik, Aceh Besar ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam dan tersangkut di bawah pintu air irigasi BKAKN11 gampong setempat, Selasa (6/2).

Kalaksa BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengatakan korban bernama Ibrahim (45) merupakan seorang petani yang sehari-hari memotong rumput untuk hewan ternak peliharaannya.

“Menurut keterangan saksi warga yang melihat korban terakhir terlihat kemarin sore pada pukul 15.30 WIB sedang memotong rumput di bantaran irigasi yang berdekatan dengan pintu irigasi BKAKN11 Desa Atong,” kata Ridwan.

Saat itu, kata dia, korban diduga turun melalui tangga ke irigasi untuk mencuci muka. Namun selanjutnya korban tidak terlihat lagi, bahkan hingga malam hari tak kunjung pulang ke rumah.

Khawatir akan kondisi korban, pihak keluarga bersama warga memutuskan untuk melakukan pencarian. Dalam proses pencarian itu warga hanya menemukan sandal, tumpukan rumput dan pisau pemotong rumput milik korban, sehingga keluarga memilih melaporkannya ke petugas BPBD.

“Di lokasi kejadian masyarakat dan unsur MUSPIKA Kecamatan Montasik yang terdiri dari Camat, Kapolsek, Koramil, Puskesmas dan aparatur Gampong Atong sedang melakukan usaha pencarian korban di dalam saluran irigasi,” ucapnya.

Setelah dilakukan usaha pencarian dan pembuangan air dalam irigasi, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi tersangkut di pintu air irigasi.

“Pada pukul 11.05 WIB korban berhasil dievakuasi oleh masyarakat bersama unsur MUSPIKA Kecamatan Montasik dan selanjutnya menggunakan ambulans Puskesmas Montasik korban dibawa pulang ke rumah duka untuk difarzukifayahkan,” pungkasnya.(red/habaaceh)

Share:
Komentar

Berita Terkini