Alumni Almas Beraksi, Kumpul Angkatan Lintas Generasi

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Utara - Alumni SMA Negeri 1 Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara kembali beraksi, kali ini, mereka bergabung lintas alumni mengadakan silaturahmi sekaligus berbagi.

Pertemuan tersebut berlangsung pada Jumat malam (12/4) di salah satu kediaman alumni di Gampong Mamplam, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan alumni lintas generasi tersebut juga mengadakan kegiatan bakti sosial, berupa santunan anak yatim-piatu.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah singkat serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan makan malam bersama (gala dinner) untuk mempererat hubungan antar alumni.

Ilyas Isti, selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan, Pertemuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan untuk menjalin hubungan sesama alumni, sehingga akan saling mengenal satu sama lain.

" Ini merupakan inisiatif kawan-kawan untuk silaturahmi, apalagi masih dalam suasana lebaran," ungkap Ilyas.

Kemudian Ilyas menambahkan, pertemuan tersebut juga diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari sholat magrib berjamaah, tausiah singkat, santunan anak yatim-piatu, dan makan malam bersama.

"Ini adalah bagian dari hablum minallah, wahablum minannas. Yaitu menjaga hubungan dengan sang Khaliq dan hubungan sesama manusia," ucap Ilyas.

Kegiatan ini juga tidak terlepas dari donasi seluruh alumni, kami mengucapkan terima kasih untuk kawan-kawan yang telah berpartisipasi, sambungnya lagi.

Sementara itu, Tgk. H. Mansur, dalam tausiah singkatnya juga menekankan agar persatuan alumni harus terus ditingkatkan.

Selain itu, Silaturahmi dan gerakan sosial juga akan menjadi amal ibadah kepada setiap orang yang melakukannya.

"Kita yang sudah terpisah sekitar dua puluh tahun secara almamater, dan tinggal di lokasi yang terpencar, serta kesibukan yang berbeda. Sehingga ini perlu kita perkuat demi sinergitas para alumni," tutup Tgk. H. Mansur.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini