Komunikasi Aktif Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Dengan Warga Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Editor: Syarkawi author photo
Aceh Timur - Sebagai wujud kedekatan Polri dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Peureulak Barat Polres Aceh Timur Polda Aceh Bripka Hendra Saputra terus berupaya menjalin keakraban dengan warga Gampong Tanjung Tualang yang merupakan desa binaannya. Rabu, (15/05/2024) pagi.

Pada kegiatan sambang tersebut, Hendra menyambangi warga yang sedang minum di sebuah kedai kopi dan menyampaikan imbauan kepada warga untuk tetap mewaspadai situasi di lingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak Kepolisian.

Sementara itu Kapolsek Peureulak Barat Ipda Surya Dharma mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah desanya.

“Melalui giat sambang ini, diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,”kata Surya.

Pihaknya juga mengimbau peran aktif masyarakat dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing dengan demikian situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa aman, akan terus terjaga. Terang Kapolsek Peureulak Barat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini