Pejabat Bupati Aceh Tengah Panen Padi Perdana di Kampung Linung Bulen I

Editor: Syarkawi author photo

 

Takengon - Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, menghadiri acara panen padi perdana (Munuling) yang diselenggarakan di Kampung Linung Bulen I, Kecamatan Bintang, pada Sabtu (08/06/2024). Acara ini merupakan bagian dari upaya Kelompok Wanita Tani (KWT) Ulen-Ulen dalam melestarikan lahan pertanian padi untuk memperkuat ketahanan pangan di kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Mirzuan memberikan apresiasi tinggi kepada KWT Ulen-Ulen atas dedikasi dan semangat mereka dalam mengolah lahan pertanian. “Saya sangat mengapresiasi Ibu-Ibu yang tergabung dalam KWT Ulen-Ulen, dengan sangat semangat terus mengolah lahan pertanian untuk menghasilkan padi. Ini sesuai dengan harapan Pemerintah untuk memenuhi ketahanan pangan di tengah masyarakat terlebih di masa inflasi seperti saat sekarang ini,” ujar Mirzuan.

Dengan menggunakan bibit padi jenis Impari 28 yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Aceh Tengah sejumlah 2 ton, KWT Ulen-Ulen berhasil melakukan panen dalam waktu 4 bulan, menghasilkan padi sebanyak 8 ton. Mirzuan berharap produksi panen dapat terus ditingkatkan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.

“Kami berharap ke depannya hasil panen bisa lebih ditingkatkan produksinya sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas lagi,” tambah Mirzuan.

Acara panen padi perdana ini juga dihadiri oleh Pj. Ketua TP-PKK Aceh Tengah beserta anggota, Plt. Kepala Dinas Pertanian Aceh Tengah, perwakilan Dinas Perikanan Aceh Tengah, Camat Bintang beserta unsur Pimpinan Kecamatan, Reje Kampung Linung Bulen I, Ketua KWT Ulen-Ulen beserta anggota, serta undangan lainnya.

Kehadiran berbagai pihak dalam acara ini menunjukkan dukungan bersama untuk keberhasilan program ketahanan pangan di Aceh Tengah. Upaya KWT Ulen-Ulen diharapkan dapat menjadi contoh bagi kelompok tani lainnya dalam meningkatkan produksi pangan dan mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini