Ketua Kadin Aceh : Peluang Bisnis Sangat Menjanjikan Di Sektor Pertanian dan Perkebunan

Editor: Fadhila author photo


MEULIGOEACEH.COM . BANDA ACEH. Dalam rangka menanggulangi pengangguran dan keterbatasan peluang kerja terutama bagi mereka mareka yang baru tamat pendidikan baik itu sekolah lanjutan atas (SMA) atau juga tamatan perguruan tinggi, untuk saat ini alangkah baiknya menset pikiran kebanyakan sekarang setelah tamat mau jadi pegawai negeri.

H. Makmur Budiman, SE selaku ketua Kadin Aceh saat ini mengharapkan kepada semua pihak baik itu yang baru tamat pendidikan maupun sudah lama, untuk saat ini sangatlah terbuka peluang kepada kita semua terutama yang tinggal di daerah Kabupaten di seluruh Aceh sangat berharap untuk menggarap peluang di sektor pertanian dan perkebunan


H. Makmur Budiman, SE
Toke Makmur nama keren yang populer dalam dunia bisnis lebih lanjut menuturkan bahwa saat ini sungguh terlalu banyak lahan tidur diseluruh Aceh, yang sangat perlu ditangani oleh petani petani muda yang bernaluri bisnis secara profesional karena lahan yang ada di Aceh rata rata sangat subur dan menjanjikan di segi bisnis, demikian ucapnya.

Untuk membuktikan bahwa lahan di Bumi Serambi Meukah ini sangat subur, maka saat ini dengan usaha sendiri mencetak sawah baru seluas 30 Ha di Kuta Malaka Kecamatan Samahani Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh, sebut H. Makmur Budiman, SE.

Ketua Kadin Aceh yang juga pengusaha sukses ini melalui media massa berharap kepada semua pihak terutama bagi adik adik yang baru menamatkan pendidikan terutama sekali sarjana pertanian untuk berusaha keras untuk berkarya dan berusaha di bidang pertanian dan perkebunan, demikian tambahnya.

Teuku Tansri Jauhari, SE selaku Ketua Rumah Aspirasi UMK dan IKM Aceh yang ikut nimbrung saat diwawancara oleh majalah, ceo Biro Kota Banda Aceh penguasa kelahiran Montasiek Aceh Besar ini juga menyatakan kita bisa melihat beberapa hasil pertanian seperti yang dulu di Kecamatan Pateik Kabupaten Aceh Jaya yang sangat terkenal dengan hasil Jeruk Manis sementara di Kawasan Kecamatan Lhoung dan Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar juga sangat terkenal dengan hasil pertanian buah Durian,

Alumni Fakultas ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ini juga sedang menggarap kebun Durian di Kawasan Bukit Paro Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar, tuturnya.

Sebelum menutup wawancara dengan media majalahceo,com saudagar Aceh ini sangat sangat berharap kepada semua pengusaha untuk bisa mengalihkan dunia usahanya secara pasti dan profesional kesektor pertanian dan perkebunan karena masih cukup banyak lahan tidur diseluruh Aceh menunggu tangan tangan profesional untuk menggarapnya, demikian tutupnya (001A)
[29/6 21:11]Majalahceo.com
Share:
Komentar

Berita Terkini