HUT Ke-60, Karang Taruna Aceh Utara Sosialisasi Dan edukasi pencegahan Covid-19.

Editor: Andi Masta author photo



Aceh Utara, MeuligoeAceh.Com, Dalam rangka memperingati HUT Karang Taruna yang Ke-60 Tahun,  Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara menggelar bakti sosial dalam bentuk sosialisasi dan edukasi pencegahan Covid 19 serta pembagian 1000 Masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Sabtu (26/09/2020).


Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Sarjani, ST menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Aceh Utara.


 “Kegiatan ini untuk mengingat kembali, Bahwa kita masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, maka kita membagikan kembali masker, jadi kami ikut partisipasi dan mendukung penuh,” ujarnya.


Sarjani juga berharap kepada masyarakat Aceh Utara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, selama sebelum di perintahkan oleh pemerintah untuk tidak memakai masker kita tetap mematuhi pemerintah.Tetap Menghindari keramaian, jaga jarak Sesuai protokol kesehatan sampaikan dalam pencegahan Covid-19,” pungkasnya


kegiatan itu dilakukan di beberapa titik diantaranya, simpang tiga Point A Nibong-Tanah Luas, simpang Landing Lhoksukon dan juga beberapa warung kopi yang berada di Aceh Utara.


Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara sekaligus Ketua Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Drs. Amir Hamzah, meminta organisasi Karang Taruna untuk terlibat aktif mencegah penyebaran Covid-19 diseluruh pelosok Desa Aceh Utara.


Amir Hamzah menuturkan, penanganan penyebaran virus Corona tidak hanya menjadi tanggung jawab peemerintah semata namun harus melibatkan seluruh elemen masyarakat salah satunya adalah Karang Taruna.


Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, S.Pd, M.Pd, juga berharap agar momentum HUT Karang Taruna Ke-60 Tahun, Karang Taruna Aceh Utara bisa berperan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di tengah masyarakat. Aceh Utara terdiri 852 Desa dari 27 Kecamatan,h tentu banyak problematika dan masalah yang dihadapi. Karang Taruna harus garda terdepan untuk bisa menyelesaikan masalah.


“Saya sangat menaruh harapan kepada teman-teman Karang Taruna Aceh Utara untuk bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa khususnya di tingkatan paling bawah dengan memotivasi dan mengajak masyarakat berfikir positif, menumbuhkan semangat serta rasa optimisme di tengah masyarakat,” tutup Zulkarnani.(masta)
Share:
Komentar

Berita Terkini