Giat Kapolres Aceh tengah dalam rangka Kunjungan Tim Asistensi Polda Aceh oleh Waka Polda.

Editor: Serikat Aceh. author photo


 Giat Kapolres Aceh tengah dalam rangka Kunjungan Tim Asistensi Polda Aceh oleh Waka Polda.


Takengon-meuligoeaceh.com

Giat Kapolres Aceh tengah dalam rangka Kunjungan Tim Asistensi Polda Aceh oleh Waka Polda Aceh Brigjen  Drs.Raden Purwadi SH .didamlingi Karorena Kombes Pol Heri Purwanto SH  Auditor Kombes Pol Wika hardianto SH S.iK  MH ,Kabag Rbp Akbp Mirwazi  SH MH di Polres Aceh tengah hari Kamis 24 Februari 2021  sbb : 

Waka Polda Aceh tiba di wilkum Polres Aceh tengah tepatnya di Cafe Lut Tawar Kec Lut tawar Kab Aceh tengah pada pukul 21.00 wib .



Kemudian pada pukul 23.00 wib Istirahat ke Penginapan Grand Hotel Renggali Kec Lut tawar .Pada pukul 09.00 wib Waka Polda beserta rombongan, Karorena , Karorbp  tiba di Polres Aceh tengah dengan disambut oleh Kapolres Aceh tengah dan PJU Polres .


Pukul 09.29 Waka Polda Aceh  Selamu Tim Assiatensi Polda Aceh dan rombongan memasuki ruang Aula Kamtibmas, kesempatan tsb Waka Polda memberikan Arahan  sbb : 

Mengingatkan Tugas pokok sebagai Polri .Memberikan Asistensi ke Polres yg ditunjuk dari 6 Polres termasuk Aceh tengah 

Para Kabag Kasat dan Kapolsek  agar mengingatkan personil tentang miras , Ada kejadian kurang kontrol sehingga  bisa  mengakibatkan tewasnya  org lain .tu lah pentingnya Tes Psicologi bagi pemegang Senpi .

Namun perlu dilihat lagi keadaan pribadi pemegang Senpi Kapolda menekankan kembali perlu  dicek kembali bagi pemilik senpi dinas Polri 



Polri dgn Ikon Presisi (PRT) Prediksi kerawanan ,spt Organisasi terlarang merekrut peserta .

Respon /tanggap/ respek  thd kerawanan yg akan dan blm terjadi , Transparan,  berkaitan dgn kerawanan kita hrs berkeadilan dgn kata lain pelaku tdk dikucilkn dimasyarakat . 


Dalam 100 hari Program Kapolri  , kita ada 36 kegiatan Selain Program sebelumnya spt Promoter.

Kerjakan sebaiknya  agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya .

Polres Aceh timur ada Inovasi masalah tahanan Sudah menggunakan Aplikasi utk bezuk tahanan .Kemudian Waka Polda menyampaikan 3 hal yg harus diperhatikan utk kita semua ,Kapolda meminta utk masalah Narkoba benar benar diperhatikan dan cek sampai ke jajaran paling terpencil .


Ruang tahanan agar dicek kembali utk Polsek agr memperhatikan keamanan ruang Tahanan bila tdk memungkinkn  sgr krm ke Rutan Polres Aceh tengah . 


 Karhutla ,Perintah presiden jelas Untk kita ada dlm penanganan Karhutla .

Aplikasi tentang Karhutla /Lancang kuning bisa memberitahukan titik keberadaan Api .

Sebagai  tugas tambahan yang diberikan Presiden kpd kita Polri dan Tni kita harus melaksanakan dgn jajaran kita di tingkat Polsek dan Subsektor Sosialisasikan kpd masyarakat tentang sanksi hukum Karhutla .

Selain itu jaga Sinergitas kita dgn TNI  lakukan Inovasi rasa kebersamaan kita dgn mereka  Selesai kegiatan Assistensi dilanjutkan Waka Polda mengunjungi Kampung Tangguh di Ds Payatumpi.


Selama berlangsungnya Kunjungan Waka Polda Situasi berjalan aman.

( dokumentasi ) terlampir

 (Andi)


Share:
Komentar

Berita Terkini