Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0106/Ateng Dalam Binsiap Apwil Puanter

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Tingkatkan Kesiapan Prajurit Kodim 0106/Ateng Dalam Binsiap Apwil Puanter
 

TAKENGON-meuligoeaceh.comDalam rangka menunjang tugas pokok, Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Dan Puanter) Tri Wulan I Tahun 2021, yang bertempat di Aula Persit Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Selasa(16/03/21)

Acara ini di buka oleh  Wasgiat Korem 011/Lw Mayor Inf M.Nur, Dandim 0106/Ateng di wakili Danramil 02/Bebesen Kapten Inf Siddik di dampingi Pasi Ter Kapten Inf Bambang Suhartono, para Perwira Stap, Danramil, Pemateri Dinkes Aceh Tengah Winarno. SKP .M.K.S.  serta di hadiri puluhan Babinsa.

Babinsa merupakan salah satu ujung tombak aparat TNI khususnya Satkowil di bidang teritorial, di harapkan setelah selesai pelaksanaannya dapat lebih memahami tugas dan tanggung jawab, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas di lapangan", Jelas Kapten Siddik.

Mayor Inf M.Nur Menyampaikan Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan dan membina kesiapan aparat teritorial dalam menunjang tugas pokok para babinsa di lapangan, semoga apa yang disampaikan oleh pemateri dapat di pahami dan bisa aplikasikan dalam melaksanakan tugas di desa binaan  masing-masing.
Sedangkan sasarannya adalah agar para Prajurit Teritorial lebih optimal, efektif dan efesien dalam meningkatkan kemampuan untuk melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter di wilayah, sehingga memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh maupun profesional." Ungkapnya.(TONI)
Share:
Komentar

Berita Terkini