Dampingi Petani Garam, Upaya Babinsa Kodim 0101/ BS Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan

Editor: Syarkawi author photo




" Babinsa Merupakan Sebuah Dedikasi TNI Terhadap Masyarakat Binaan"



 Aceh Besar – Anggota Koramil 05/Masjid Raya, Kodim 0101/BS, Sertu merizal selaku Babinsa, aktif mendampingi Usaha masyarakat desa binaan dalam Budidaya garam dengan metode memakai plastik sebagai sarana untuk penguapan air laut. yang bertempat di Desa Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (29/5/2021).



Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir.

Menurut sertu merizal pengolahan garam yg layak di konsumsi oleh masyarakat dengan metode menggunakan plastik sebagai penguapan air laut, ini merupakan hal yang baru dilakukan oleh salah satu warga di Desa binaannya.

“Selama ini masyarakat di desa Ladong hanya mengenal budidaya garam secara tradisional, sekarang sudah banyak yang beralih dengan cara seperti ini, di karenakan proses pembuatan yang lebih cepat mudah dan menghasilkan garam yang berkualitas dan layak di konsumsi”. Ungkap Sertu Merizal.


Sementara itu, Serma Rusydi (Batuud Koramil 05/MR) berharap Dengan adanya komunikasi dan pendampingan yang aktif di lakukan oleh para babinsa di wilayah desa binaannya maka akan terjalin hubungan yang erat antara TNI dengan masyarakat di wilayah pesisir khususnya di wilayah teritorial Koramil 05/Mesjid Raya.


“Apa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan sebuah dedikasi TNI terhadap masyarakat binaan, ini merupakan sebuah upaya sehingga terjalin erat dalam berkerja sama demi mengembangkan potensi masyarakat dalam pemanfaatan sumber daya alam diwilayahnya,” Tambahnya,[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini