Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar |Walaupun dihadapkan dengan wabah pandemi Covid-19 di Yang sudah menyeluruh seluruh dunia saat ini, yang mengakibatkan melemahnya dampak ekonomi pada masyarakat menengah ke bawah seperti para petani.

Serda Ikhwanuddin anggota Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/BS berjibaku bersama Bahktiar (43) anggota Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera, panen jagung bibit varietas P-32 seluas 1 Hektar di Desa Lambaro Teunong Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten  Aceh Besar, Senin (1/5/21).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Ikhwanuddin membantu dan pendampingan petani panen jagung untuk membantu mensejahterakan masyarakat.

Hal ini merupakan sebuah kerjasama dalam sinergitas TNI dengan kelompok tani guna untuk memulihkan kondisi ekonomi yang melemah di saat menghadapi pandemi saat ini.

Saat di konfirmasi dilokasi pertanian Serda Ikhwanuddin mengungkapkan, “Hasil panen jagung hasil kerja sama antara Babinsa dan petani, ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan Pemerintah, didalam kondisi melemahnya ekonomi disaat Pandemi ini ” Ujarnya.

Kegiatan dalam pembinaan kelopok tani ini sudah berlangsung semenjak dari tahap persiapan pengolahan lahan, pembibitan dan perawatan, hingga tahap penen yang berlangsung saat ini.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini