Dua Unit Rumah Warga Kampung Wih Porak Alami Kebakaran

Editor: penaajahputihnews.com author photo
Dua Unit Rumah Warga Kampung Wih Porak Alami Kebakaran 

Redelong-meuligoeaceh.comRabu  (19/5/21) sekira pukul 01.00 WIB telah terjadi kebakaran 2 (Dua) Unit rumah warga Kampung Wih Porak, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Ipda Dasril mengatakan "ia dini hari tadi  telah terjadi kebakaran dua unit rumah warga Kampung wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo kabupaten Bener Meriah"
"Kedua rumah warga tersebut milik, Zainuddin Aman Raihan (48) warga Dusun Reje Ma'un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo dan rumah milik Abidin Aman Nova (45) warga Dusun Reje Ma'un Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah"

Kejadiannya diketahui Pada hari Rabu tanggal (19/5/2021) Sekira pukul 01:30 WIB, Zainuddin aman Raihan melihat gumpalan api yang berasal dari kamar tidur yang terletak di dapur rumah miliknya.
Kemudian Zainuddin membangunkan istri dan keluarganya, setelah keluarganya  keluar dari rumah dan berteriak.

Mendengar teriakkan tersebut tetangga Zainuddin yang bernama Suyetno  terbangun dan bergegas untuk melakukan pemadaman api agar tidak merembet kerumah milik Suyetno.

Pada saat yang sama, Abidin aman nova juga terbangun dari tidurnya melihat pertama sekali api berasal dari kamar dapur rumah milik Zainuddin aman raihan dari jendela kamar tidur.

Kemudian Abidin aman nova bergegas bangus dan membangunkan istri dan anaknya.

Kemudian warga Kampung Wih Porak beramai-ramai untuk membantu melakukan pemadaman secara manual namun penyiraman tersebut tidak berhasil.

Sehingga rumah Abidin aman nova yang baru perehaban setengah permanen juga ikut terbakar.

Tidak lama kemudian 4 unit Mobil pemadam kebakaran dari Kampung Singah Mulo dan kampung Blang Rakal tiba di tempat terjadinya kebakaran dan disusul mobil damkar dari lampahan dan pante raya juga ikut serta melakukan  pemadaman dibantu oleh Personil Polsek Pintu Rime Gayo. kurang lebih 1 jam api tersebut dapat di padamkan.

"Untuk sumber api belum dapat kita pastikan masih dalam tahap penyelidikan" tutup Ipda Dasril(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini