Jaga Ketahanan Pangan diwilayah Koramil Lhoong, Ini Harapan Pasiter Kodim 0101/BS.

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar —- Anggota Koramil 04/ Lhoong, Kodim 0101/BS, melaksanakan Pengawasan dan membantu petani saat penanaman Bibit padi IR-88 dan Ciherang dengan masa panen diperkirakan 115 Hari bertempat di Desa Lamjuhang Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh, Rabu (26/5/2021).

Batuud Koramil 04/Lhoong Serma Sugianto, menjelaskan kepada media, kegiatan ini sekaligus melakukan pengawasan dan pendamping Masyarakat di lapangan dalam rangka mendukung

Dan menjaga kestabilan ketahanan pangan demi menumbuhkan ekonomi masyarakat,

“Mudah-mudahan penanaman bibit padi ini bisa berkembang dan tumbuh dengan baik serta bisa mendapatkan hasil yang ditargetkan oleh tani kita apa lagi ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kita juga sarankan pada Masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan sesuai dengan Protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0101/ BS, melalui Kapten Inf Nanang Junaedi, selaku Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mengharapkan, kegiatan pendampingan dan membantu petani yang dilakukan Anggota Koramil 04/Lhoong ini bisa menjadi momentum penting untuk membangkitkan masyarakat khususnya para petani dalam menghadapi masa pandemi.

Ia pun menghimbau seluruh Anggota Babinsa jajaran Koramil Kodim 0101/ BS agar selalu berkolaborasi dengan masyarakat dalam menyiapkan program ketahanan pangan mulai saat ini hingga untuk masa yang akan datang.

“Alhamdulillah, selama ini seluruh Anggota jajaran Koramil telah bekerja keras turut membantu untuk mengatasi kesulitan masyarakat dimasa pendemi ini,” tutupnya.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini