Kapolres Bener Meriah Himbau Masyarakat Tidak Laksanakan Takbir Keliling Dan Main Petasan

Editor: Serikat Aceh. author photo
Kapolres Bener Meriah Himbau  Masyarakat Tidak Laksanakan Takbir Keliling Dan Main Petasan

Redelong- meuligoeaceh.comMenjelang malam hari raya idul Fitri 1442 Hijriah, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, himbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling.

Jadi antisipasi kerumunan di lokal karena larangan mudik, kami akan laksanakan patroli penertiban kerumunan, artinya tidak boleh ada kerumunan di manapun," kata AKBP Siswoyo, Selasa (11/5/21).

AKBP Siswoyo mengatakan akan menyiagakan petugas gabungan untuk berjaga di seluruh tutik yang berpotensi menimbulkan keramaian saat malam takbiran mendatang. "Tidak boleh ada kerumunan, tidak boleh takbir keliling.

Disarankan melaksanakan di masjid atau mushola tentu dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Selain melakukan pengamanan dan patroli wilayah untuk mencegah kerumunan, petugas juga memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat terjaga dengan baik. 

"Kita juga akan menertibkan masyarakat yang menyalakan petasan di malam takbiran karena ini berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas" sambungnya

AKBP Siswoyo juga meminta peran serta masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran protokol kesehatan dengan tidak melakukan kegiatan takbir keliling.
"Kita akan patroli, lalu tingkatkan pengamanan di sejumlah pos. Ya mudah-mudahan bisa kita tangani dengan baik, tidak terjadi sesuatu, Tentu perlu dukungan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Bener Meriah menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bener Meriah agar pada saat pelaksanaan shalat Idul Fitri , tetap memperhatikan dan melaksnakan protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan penyebaran covid19 pasca perayaan hari raya idul Fitri 1442 Hijriah(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini