Kemenag Aceh Hadiri Halal Bi Halal Idul Fitri Bersama Menteri Agama

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh–Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg bersama para pejabat dalam lingkungan Kanwil Kemenag Aceh mengikuti halal bi halal ‘Idzoomfitri’ bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan pejabat Kementerian Agama secara daring, Jumat, 14 Mei 2021 bertepatan dengan 2 Syawal 1442 H.

Mengawali pertemuan tersebut Menag menyapa para pejabat yang hadir serta mengajak seluruh pejabat untuk saling bermaafan dalam suasana fitri ini.

Gus Yaqut juga mengajak para pejabat di Kementerian Agama untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap tugas yang diamanahkan negara.

“Idzoomfitri ini merupakan manivestasi kecintaan kami kepada bapak/ibu sekalian sebagai pemegang tanggung jawab di Kementerian Agama saya mencintai bapak/ibu selama bapak/ibu mencintai tugas dengan baik,” katanya.

Gus Menteri mengatakan, sukses tidaknya kinerja ASN diukur dari tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan di setiap satuan kerja.

“Apa yang menjadi tanggung jawab kita selesai dengan tuntas itu sudah cukup mari orientasikan  kinerja kita kepada hasil sehingga publik puas terhadap apa yang kita kerjakan,” ungkapnya.

Sementara itu,  Sekretaris Jenderal Kemenag RI Prof Nizar mengatakan, halal bi halal menyimpan makna  mendalam dalam sejarah bangsa Indonesia. Hingga saat ini halal bi halal menjadi kegiatan rutin pada hari raya.

Menurutnya, halal bi halal merupakan salah satu momentum dan langkah Presiden Soekarno dalam rangka mempersatukan tokoh politik yang saat itu berpolemik yang dikhawatirkan menimbulkan disintegrasi bangsa.

“Tradisi halal bi halal khas dan spesifik dan hanya ditemukan di komunitas muslim Indonesia,” ujarnya.

Silaturrahmi secara virtual ini diikuti pejabat eselon tiga, dan Kakankemenag se-Aceh.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini