7 Hal yang Wajib Dilakukan Sebelum Tidur demi Kesehatan

Editor: Syarkawi author photo
Ilustrasi membersihkan makeup. ©Shutterstock



Meuligoe Aceh.com  — Tidur malam hari merupakan hal yang penting dilakukan setiap hari. Selain untuk istirahat, hal ini juga membantu untuk pikiran tetap terjaga dengan baik.

Kualitas tidur merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kondisi mental. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan sejumlah hal yang membuat kualitas tidur meningkat.

Sejumlah hal yang dilakukan sebelum tidur bisa sangat membantu untuk meningkatkan kualias tidur ini. Berikut sejumlah ritual yang penting untuk kamu laukan sebelum tidur.

1. Menghapus Sisa Kosmetik
Selain kosmetik, pastikan sebelum tidur kamu sudah menghapus sisa-sisa pemakaian krim yang dioleskan di atas kulit. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bahan kimia yang mampu memberikan efek negatif untuk kesehatan kulit.

2. Berpikir Positif dan Minum Susu Berpikir Positif
Setelah seharian beraktivitas, pastikan kamu juga membersihkan pikiran negatif sebelum tidur. Kondisi otak yang keruh dengan pikiran negatif bisa menurunkan kualitas tidur.

3. Makan Sepotong Keju atau Minum Segelas Susu
Saat terbaik tubuh untuk menyerap kalsium adalah di malam hari. Oleh karena itu, waktu ini bakal sangat tepat untuk mengonsumsi sepotong keju atau minum segelas susu sebelum tidur.

4. Perhatikan Ventilasi Ruangan dan Matikan TV
Mengatur Ventilasi Ruangan
Udara yang segar, sejuk serta mengalir dengan baik merupakan hal yang diperlukan untuk tidur. Kondisi udara yang sempurna bisa membuatmu cepat tidur dan memiliki kualitas yang lebih baik.


5. Mematikan TV
Apabila kamu mempunyai kebiasaan untuk nonton TV sebelum tidur, sebaiknya matikan TV sebelum terlelap. Radiasi dari sinar TV dapat berdampak buruk pada kualitas tidur dan kesulitas tidur.

6. Baca Buku dan Mandi Air Hangat Membaca Buku
Membaca buku dapat menghasilkan efek yang menenangkan daripada nonton TV. Hal yang kamu baca sebelum tidur bisa disimpan dengan dengan baik di ingatan.


7. Mandi Air Hangat
Mandi air hangat merupakan hal yang sangat direkomendasikan untuk dilakukan sebelum tidur. Selain untuk membuat tubuh lebih bersih, mandi air hangat juga bisa membuat tubuh menjadi rileks.

Sejumlah hal tersebut wajib kamu lakukan sebelum tidur untuk kualitas tidur yang lebih baik. Hal ini bakal sangat berpengaruh pada aktivitasmu esok harinya.
(Sumber : Merdeka.com)
Share:
Komentar

Berita Terkini