Babinsa Bantu Warga Bangun Gedung Serba Guna

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Upaya untuk wadah serta menampung aspirasi masyarakat dan sebagai tempat silaturahmi antara warga, Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama masyarakat gotong royong untuk membangun gedung serba guna.

Hal ini merupakan sebuah keniscayaan, sebab TNI tak hanya menjadi keamanan negara saja, melainkan seperti halnya salah satu bukti ditunjukan oleh para anggota Koramil 18/Ingin Jaya Kodim 0101/Aceh Besar yang dipimpin Bati Tuud Pelda Agung, yakni gotong royong membangun Gedung Serba Guna di Desa Pasie Lubok Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar. Selasa (22/6)



Pembangunan gedung serba guna yang sedang dikerjakan itu menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Pasie Lubok sesuai kesepakatan bersama dalam rapat desa.

“Dengan adanya gedung serba guna ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam berbagai kegiatan seperti rapat masyarakat, acara hajatan dan resepsi dan kepentingan bersama dalam pembangunan, guna pemarsatu, penampung aspirasi masyarakat desa,”ujar Pelda Agung.

Sedang dalam pengerjaan bangunan tersebut dikerjakan oleh masyarakat melalui musyawarah bersama, dimana selain menekan biaya pengeluaran juga dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar warga,”tambahnya.

Pak Hamdan IS selaku Kechik Gampong mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya yang turut membantu dalam mengerjakan pembangunan Gedung Serba Guna desa Pasie Lubok . Harapnya agar pendampingan seperti ini kedepanya dapat terus dilakukan,”ujarnya.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini