BSI Boyong 5 Penghargaan dari Infobank Banking Service Excellence Award 2021

Editor: Syarkawi author photo



Meuligoe Aceh.com —–   Bank syariah terbesar di Indonesia PT Bank Syariah Indonesia Tbk kembali mendapatkan penghargaan bergengsi atas kinerja selama setengah tahun beroperasi. Kali ini, BSI mendapatkan 5 penghargaan dari Marketing Research Indonesia dan Infobank dalam E-Awarding

Penghargaan yang diterima oleh BSI antara lain; The Best Sharia Bank in Service Excellence 2021, Golden Trophy untuk Best Overall Performance, Rank 1 untuk Security Personnel, Rank 1 untuk Customer Service dan Rank 2 untuk Over All Walk In Channel.


" Fitur Terbaru Biometrik, Buka Rekening di BSIMobile Kini Kurang dari 5 Menit "


Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi menyebut, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh insan Bank Syariah Indonesia sekaligus menjadi penyemangat baru bagi BSI untuk meningkatkan performa pelayanan dan produk bagi nasabah.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Insan Bank Syariah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bagi kami, ini merupakan pengakuan dan dorongan positif sekaligus pengingat agar kami dapat terus menjaga dan memperkuat kualitas layanan perbankan syariah yang diberikan kepada konsumen kami dengan lebih inovatif dan berprinsip pada customer centric,” ujar Hery (29/06)

BSI, lanjut Hery sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 telah banyak melakukan pengembangan inovasi, transformasi layanan & produk, dan sektor bisnis. Salah satu yang berkembang sangat pesat yaitu pengembangan fitur digital yang diinovasikan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi hingga bersedekah.

Menurutnya, inovasi digital akan menciptakan perbankan syariah yang lebih modern, inklusif, dan lebih berkelanjutan secara sektor bisnis sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih cepat untuk masyarakat.

“Bank Syariah Indonesia selama ini berupaya untuk menjadi perusahaan yang menunjukkan keberhasilan dalam langkah-langkah strategis inovatif terhadap proses bisnis. Dengan penghargaan ini juga, diharapkan dapat meningkatkan awareness bank syariah yang inklusif, digital, dan universal serta menjadi bank syariah yang unggul dalam produk dan layanan sesuai prinsip syariah.”

Bank syariah yang pendiriannya diresmikan Presiden Jokowi ini pun menargetkan pembukaan rekening online mencapai 1 juta nasabah. Saat ini, animo masyarakat terhadap layanan keuangan BSI cukup meningkat, dimana jumlah pembukaan rekening online per awal Juni 2021 mencapai lebih dari 400 ribu rekening dengan rata-rata 2 ribu pembukaan rekening online yang terdata setiap harinya.

Hingga awal Juni 2021, jumlah pengguna BSI Mobile mencapai lebih dari 2 juta user dan transaksi BSI Mobile meningkat signifikan sebesar 73,78% secara tahunan (YoY).

Targetnya, pembukaan rekening online melalui BSI Mobile meningkat menjadi sebanyak 3.000 NoA per hari. Bank Syariah Indonesia siap memberikan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah melalui lebih dari 1.200 outlet dan lebih dari 1.700 ATM.

BSI bertekad terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur baru lainnya di aplikasi BSI Mobile, seperti fitur PayLater dan mitraguna online.

Harapannya layanan BSI Mobile menjadi lebih lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan dari nasabah dan masyarakat di era digital.

Salah satunya inovasi digital untuk membuka rekening secara daring (online). Lewat fitur terbaru Know Your Customer-Biometric, proses membuka rekening baru menjadi lebih cepat, yaitu kurang dari 5 menit.

BSI Mobile juga memungkinkan nasabah untuk bertransaksi menabung emas, gadai emas, membayar ZISWAF, dan membeli hewan kurban. Bahkan, pengguna BSI Mobile dapat mengecek waktu sholat dan lokasi masjid terdekat. Melalui berbagai produk dan layanannya, BSI berupaya mendampingi nasabah sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi umat.

" Tentang PT Bank Syariah Indonesia Tbk "


PT Bank Syariah Indonesia Tbk (“Bank Syariah Indonesia”) adalah bank hasil penggabungan dari tiga bank Syariah  milik BUMN yakni PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRIsyariah Tbk. yang mulai  beroperasi pada 1 Februari 2021. Penggabungan ini menyatukan kekuatan ketiga bank syariah tersebut dan  bertujuan untuk mengoptimalkan potensi keuangan dan ekonomi syariah Indonesia yang besar.

Didukung sinergi dengan perusahaan induk (Mandiri, BNI, BRI) serta komitmen pemerintah melalui Kementerian  BUMN, Bank Syariah Indonesia memiliki visi untuk menjadi salah satu dari 10 bank Syariah terbesar di dunia dari  sisi kapitalisasi pasar dalam 5 tahun ke depan.

Bank Syariah Indonesia berstatus sebagai perusahaan terbuka yang tercatat sebagai emiten di Bursa Efek  Indonesia (ticker code: BRIS). Pasca merger, Bank Syariah Indonesia adalah bank syariah terbesar di Indonesia.

Per  Desember 2020, Bank Syariah Indonesia memiliki total aset mencapai sekitar Rp240 triliun, modal inti lebih dari Rp22,60 triliun, Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 210 triliun, serta total pembiayaan Rp157 triliun.

Selain itu  laba terkonsolidasi Bank Syariah Indonesia per Desember 2020 mencapai Rp2,19 triliun.


Dengan kinerja finansial tersebut, Bank Syariah Indonesia masuk dalam daftar 10 besar bank terbesar di Indonesia  dari sisi aset. Dari sisi jaringan, Bank Syariah Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 kantor cabang, lebih dari 2.400  jaringan ATM, serta didukung lebih dari 20.000 karyawan yang tersebar di seluruh Nusantara.

Seluruh aset dan kekuatan ini akan dioptimalkan Bank Syariah Indonesia untuk memberikan layanan dan produk  finansial syariah yang lengkap dalam satu atap untuk memenuhi bermacam-macam kebutuhan nasabah dari  berbagai segmen, mulai dari UMKM, ritel, komersial, wholesale, dan korporasi baik dalam maupun luar negeri.

Oleh: PT Bank Syariah Indonesia Tbk
Share:
Komentar

Berita Terkini