Ditbinmas Polda Aceh dan Jajarannya Sosialisasikan Penggunaan Call Center 110 Polri Kepada Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh ( Meuligoe Aceh.com ) - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, S. I. K, Kamis (3/6/21) mengatakan, Ditbinmas Polda Aceh dan jajarannya  melakukan sosialisasi penggunaan Call Center 110 Polri kepada Masyarakat di Provinsi Aceh.


"Personel jajaran Ditbinmas melakukan sosialisasi secara door to door,  tatap muka, melalui spanduk dan media sosial dengan kegiatannya mencapai sebanyak 97 kali, " kata Dirbinmas. 



Dijelaskan lagi Dirbinmas, kini penggunaan Call Center 110 Polri di jajaran Polda Aceh yang sudah terkoneksi adalah di 21 Polres sedangkan 2 Polres lagi,  masing-masing Polres Pidie Jaya dan Polres Subulussalam belum ada perangkatnya.


" Jumlah Polres di jajaran Polda Aceh sebanyak 23 Polres, jadi yang sudah terkoneksi penggunaan Call Center 110 Polri adalah 21 Polres dan 2 Polres lg belum terkoneksi karena tidak ada perangkatnya, " sebut Dirbinmas. 



Sosialisasi penggunakan Call Center 110 Polri ini yang paling banyak dilakukan personel jajaran Ditbinmas adalah dengan cara tatap muka sebanyak 54 kali kegiatan, setelah itu door to door sebanyak 31 kali kegiatan, sambung Dirbinmas. 


Selanjutnya melalui spanduk sebanyak 7 kali kegiatan dan media sosial sebanyak 5 kali kegiatan,  kata Dirbinmas. 


Jadi jumlah kegiatan sosialisasi oleh personel Ditbinmas dan jajarannya kepada masyarakat terkait penggunaan Call Center 110 Polri adalah sebanyak 97 kali kegiatan, terang Dirbinmas. 


Keberadaan Call Center 110 Polri di Polres jajaran adalah untuk memberi pelayanan, pengayoman, dan perlindungan kepada masyarakat serta untuk memelihara Kamtibmas di Provinsi Aceh, tutup Dirbinmas. 



Share:
Komentar

Berita Terkini