DPRD Langkat Belajar Siskeudes Online Ke Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar - - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Besar Carbiani S.Ag menerima kunjungan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Donny Setha bersama Komisi A yang melakukan kunjungan kerja terkait siskeudes online di Kota Jantho, 9 Juni 2021.

Carbaini mengatakan bahwa sistem pelayanan termasuk siskeudes terus dikembangkan sehingga di Aceh Besar saat ini telah diluncurkan secara online. ” Siskeudes online merupakan sebuah inovasi digital yang mempermudah dalam bekerja dari input data, pengawasan hingga pelaporan,” terangnya.

Era Digital katanya, harus mampu dimanfaatkan dengan baik dalam rangka memacu kinerja yang lebih mudah dan lebih baik serta lebih transparan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Donny Setha memberikan apresiasi terhadap model dan sistem siskeudes online yang diterapkan di Aceh Besar. ” Ini menjadi inovasi yang dapat kami bawa dan kembangkan di Langkat nantinya,” ujar Donny.

Ia bersama komisi A berdiskusi dengan para kepala bidang DPMG terkait pengelolaan dana desa, program inovasi hingga soal potensi daerah yang dikembangkan oleh Gampong.

Sebagaimana disebutkan bahwa setiap tahun pemerintah Aceh besar mengeluarkan peraturan pembangunan prioritas, antara lain terkait peningkatan perekonomian, ketahanan pangan, peningkatan Ekonomi

Ketahanan pangan, Stunting, pengelolaan sampah, pemberantasa n narkoba, Kebencanaan dan keagamaan.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini