Nasir Djamil Dukung Upaya Pemberantasan Korupsi Oleh KPK Di Tanah Rencong

Editor: Syarkawi author photo



BANDA ACEH – Terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyelidikan di Aceh, anggota DPR-RI Nasir Djamil menegaskan, Ia mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Rencong.

“KPK itu menindaklanjuti laporan-laporan yang mereka terima dari masyarakat Aceh dan juga laporan dari instansi yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan kinerja keuangan daerah, Kata Nasir Djamil, seperti dilansir dari BisaApa.id, Jum’at (04/06/2021).

Nasir Djamil yang juga Ketua Forbes DPR-RI dan DPD-RI asal Aceh itu kembali menegaskan dirinya sangat percaya terhadap kinerja KPK sebagai lembaga antirasuah untuk bekerja secara transparan dan profesional.

“Kita percayakan saja kepada KPK bahwa institusi antirasuah itu dapat bekerja secara profesional dan tanpa tekanan atau pengaruh dari pihak manapun,” tandasnya.

Untuk itu, Nasir Djamil meminta kepada KPK untuk serius dalam memberantas Korupsi di Aceh, agar masyarakat dapat mengetahui dugaan potensi adanya kerugian keuangan Negara.

“KPK harus serius, kita tunggu saja apakah penyelidikan itu akan ditingkatkan ke tahap penyidikan?. Sehingga dugaan adanya potensi kerugian keuangan Negara dalam berbagai proyek di Aceh dapat diketahui endingnya oleh publik,” tutupnya. 

(P/BisaApa.id)

Share:
Komentar

Berita Terkini