3 Cara Inggris Kalahkan Italia di Final Euro 2020

Editor: Syarkawi author photo
inggris melawan Italia di final Euro 2020. (AP/Andy Rain)



Jakarta — Inggris memiliki peluang mengalahkan Italia di final Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari waktu Indonesia. Berikut cara Inggris kalahkan Italia di final Euro 2020.

The Three Lions untuk kali pertama ke final turnamen utama dengan melawan Italia di Euro 2020 setelah final Piala Dunia 1966.

Publik Inggris berharap, tim asuhan Gareth Southgate memiliki magis Stadion Wembley, seperti ketika mereka juara Piala Dunia pada 1966.

Kronologi Kaki McGregor Patah di UFC 264
Akan tetapi, pada final Euro 2020 ini Inggris akan menghadapi Italia yang selalu meraih kemenangan dalam setiap pertandingan sejak awal turnamen.

Azzurri hanya dua kali gagal menang dalam waktu 90 menit, di babak 16 besar melawan Austria, 2-1, lewat babak tambahan dan mengalahkan Spanyol di semifinal melalui adu penalti.

Meski demikian, Harry Maguire dan kawan-kawan tetap mempunyai kans menumbangkan Italia yang begitu superior di Euro 2020.


3 Cara Inggris Kalahkan Italia di Final Euro 2020:

1. Umpan Terobosan
Lini depan Inggris bisa memanfaatkan umpan terobosan akurat atau operan satu-dua guna memiliki peluang emas mencetak gol. Kecepatan serta kelincahan para pemain depan Inggris bisa digunakan dalam menghadapi lini belakang Italia yang sudah berumur.

Taktik operan satu-dua dan umpan terobosan ini pernah dibuktikan Spanyol lewat gol Alvaro Morata, atau Austria melalui gol Marko Arnautovic yang sempat dianulir.


2. Matikan Lini Depan
Salah satu kunci kesuksesan Italia adalah lini belakang yang efektif dalam memanfaatkan peluang gol. Striker Italia Federico Chiesa adalah pemain dengan level penyelesaian akhir yang baik.

Inggris perlu mewaspadai lini depan Italia, terutama dalam menutup ruang tembak para striker Azzurri di depan kotak penalti. Menggunakan pertahanan yang tinggi jadi salah satu jalan meredam peluang dari tembakan jarak jauh ini, namun berisiko menghadapi umpan terobosan.


3. Bermain 90 Menit
Timnas Inggris pantang melakoni pertandingan lebih dari 90 menit. Pasalnya, Italia lebih kenyang pengalaman bermain melewati 90 menit di Euro 2020.

Dalam dua kali kesempatan bertanding melewati 90 menit, Italia selalu menang: melawan Austria dan Spanyol. Sedangkan Inggris baru sekali menang saat melawan Denmark di babak tambahan, itu pun diwarnai dengan penalti kontroversial Harry Kane.
(CNN Indonesia)
Share:
Komentar

Berita Terkini