Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Kawal Penyaluran BLT di Masa Pandemi Covid 19

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya Kodim 0101/Aceh Besar Sertu Sumardi melaksanakan pengawalan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III Tahun 2021, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya Kabupaten Aceh Besar tersebut tetap memperhatikan prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri dan disaksikan secara langsung Geuchik Kurnia, Ketua Tuha Peut Maulizar, Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Raya Brika Shaleh dan perangkat gampong lainnya.

Sertu Sumardi menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah diperuntukkan bagi masyarakat terdampak Covid 19 khususnya bagi yang kurang mampu.

“Penyalurannya diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19 dengan menerima bantuan masing masing sebesar Rp.300 ribu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, setiap pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, agar dalam pendistribusiannya dapat tepat sasaran dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selaku Babinsa, kita bersama Bhabinkamtibmas akan terus mendampingi dan mengamankan setiap penyaluran bantuan bagi warga desa binaan, agar dapat berjalan lancar, tertib dan aman,” pungkasnya.

Terpisah, Danramil 05/Mesjid Raya melalui Bati Tuud Serma Rusydi mengatakan kehadiran serta peran Babinsa bersama aparat terkait lainnya di tengah masyarakat tentunya memiliki peran yang sangat penting. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari percepatan penanganan Covid 19, sehingga dirinya memerintahkan Babinsa untuk melakukan pengawalan, agar aman dan tepat sasaran,” tuturnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini