Gotong Royong Wujud Kebersamaan Warga bersama Babinsa

Editor: Serikat Aceh. author photo
Gotong Royong Wujud Kebersamaan Warga bersama Babinsa


Takengon– meuligoeaceh.com Mewujudkan lingkungan bersih, Anggota Babinsa Koramil 02/Bebesen Serda Supriyanto, bersama warga melaksanakan gotong royong di Desa Kala nongkal kec.kute panang kab.aceh tengah.jumat(16/07/21).

Gotong royong merupakan wujud kepedulian masyarakat, dengan hadirnya 3 (Tiga Anggota Babinsa Koramil 02/Bebesen  Serda Supriyanto, Serda Harjono dan kopda Wahyudin berikan motivasi  Kerja Bhakti pembersihan dengan sasaran, badan jalan bayak yang berlubang akibat tidak adanya parit/selokan.

Kegiatan gotong royong ini juga untuk memupuk kebersamaan antar Warga bersama Babinsa, dimana kebersamaan juga merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita bermasyarakat.
Pelaksanaan gotong royong tersebut  juga, salah satu momentum atau wahana  untuk mewujudkan kerukunan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, serta mendorong  program dari Pemerintah Desa khususnya, untuk kerja bakti agar dilaksanakan setiap jumat bersih.

Disela sela gotong royong, Babinsa Serda Supriyanto sampaikan apresiasi kepada Masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis, kurang peduli terhadap lingkungan saat ini. ” Melalui gotong royong  kita tumbuh kembangkan rasa kebersamaan, meningkatkan silaturahmi sesama warga dan saling peduli di antara masyarakat.” jelas Babinsa.

Salah satu Aparat desa Yono (45) mengungkapkan dengan kehadiran babinsa didesa kami  banyak kegiatan yang positif kam dapatkan bukan hanya gotong royong tetapi membuat warga desa menjadi termotivasi di bidang pertanian dan komunikasi sosial untuk warga bisa lebih maju." Ungkapnya.(Toni)
Share:
Komentar

Berita Terkini