Hari ke 34 Vaksinasi Massal Tahap Kedua, Sebanyak 52.943 Orang

Editor: Syarkawi author photo
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM



Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan vaksinasi massal tahap kedua telah mencapai 34 hari. Selama pelaksanaan ditambah sepekan pelaksanaan vaksinasi massal tahap pertama, sebanyak 52.943 orang dilaporkan telah disuntik vaksin covid-19.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin covid-19,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat 30/07/2021.

Iswanto menyebutkan, jika dirata-rata, dalam satu hari sekitar 1.000 orang yang disuntik oleh para vaksinator.

“Semangat masyarakat kita menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir,” kata Iswanto.


Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan pada Jumat hari ini sebanyak 956 orang disuntik vaksin covid-19.

Dr. Iman merinci, sebanyak 597 dari 956 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 359 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 27 orang adalah mereka yang tunda suntik beberapa waktu lalu.

Dr. Iman menyebutkan vaksinasi yang dilakukan gedung Banda Aceh Conventions Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksintor dari pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar dr. Iman. [*]
Share:
Komentar

Berita Terkini