Ratusan Penumpang Kapal Penyeberangan Banda Aceh-Sabang Jalani Vaksinasi di Pelabuhan Ulee Lheu

Editor: Syarkawi author photo
Ratusan penumpang Kapal Bahari dengan rute perjalanan Banda Aceh-Sabang jalani vaksinasi di Pelabuhan Ulee Lheu. 


Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya menyebutkan, pada hari ini Jum'at (16/7/21) jumlah penumpang Kapal Bahari mencapai 819 orang dengan rincian yang berangkat rute penyeberangan dari Banda Aceh ke Sabang sebanyak 424 orang dan rute berangkat dari Sabang ke Banda Aceh berjumlah 395 orang. 


Lebih lanjut kata Kabid Humas, sementara penumpang Kapal Bahari sejak tanggal 14 hingga 16 Juli 2021 sudah menjalani vaksin sebanyak 270 orang dari pendaftar 274 orang, sambung Kabid Humas. 



" Dari 274 orang penumpang kapal yang menjadi pendaftar vaksin 4 orang ditunda karena kebanyakan mengalami hypertensi, " kata Kabid Humas. 


" Kemudian dari jumlah 270 orang yang dapat menerima vaksin, 222 orang menjalani vaksin dosis 1 dan 48 orang menjalani vaksin dosis 2," lanjut Kabid Humas. 


Kegiatan vaksinasi terhadap penumpang Kapal Bahari itu menindaklanjuti hasil Rakor Lintas Sektoral pada Selasa (13/7/21) yang digelar di ruang VIP Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, tutur Kabid Humas.



" Kesepakatan hasil rapat tersebut adalah akan diterapkan PPKM di Pelabuhan Ulee Lheu mulai Rabu (14/7/21), dimana setiap penumpang Kapal Bahari dipersyaratkan untuk menunjukkan hasil swab PCR atau rapid antigen atau tanda bukti sudah melaksanakan vaksinasi atau surat keterangan tidak bisa melaksanakan vaksinasi dengan alasan medis, terang Kabid Humas. 


Bagi penumpang kapal yang tidak bisa menunjukkan salah satu dokumen tersebut, akan diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi di gerai vaksinasi yang berada di ruang tunggu Pelabuhab Ulee Lheu, tutup Kabid Humas. 

Share:
Komentar

Berita Terkini