Toke Seum Resmi Jabat Ketua KONI Langsa

Editor: Syarkawi author photo



Langsa – Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf atau akrab disapa Mualem secara resmi melantik Toke Seum-sapaan akrab—Usman Abdullah– sebagai Ketua Umum KONI Kota Langsa masa bakti 2020-2024, Sabtu 17 Juli 2021.

Pada acara pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut, selain Toke Seum, turut pula dilantik Karnaini sebagai Ketua Harian, Joni sebagai Sekretaris Umum, Syamsul Bahri sebagai Bendahara Umum dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam sambutan usai pelantikan, kepada para pengurus KONI Kota Langsa yang baru dilantik, Mualem mengingatkan, mengurus organisasi olahraga tidak mungkin dapat dilakukan secara instan, tetapi perlu program jangka panjang.

“Lage tauroh bak kaye. Perlu bibit berkualitas, pupuk, air dan pemeliharaan yang bagus. Begitu juga olahraga, harus ada pengurusnya, harus ada pendanaan dan program kerja yang terukur dan terarah,” kata Mualem di hadapan Toke Seum yang juga Walikota Langsa.


Pada kesempatan tersebut, Mualem juga mengingatkan, bahwa ke depan ada banyak agenda olahraga yang akan dihadapi. Mulai dari PON XX tahun 2021 di Papua, PORA Pidie tahun 2022, Tuan Rumah Porwil tahun 2023, dan Tuan Rumah PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut. “Karena itu diperlukan dukungan dari semua pihak, termasuk dari KONI Kota Langsa,” kata Mualem.

Ia juga menyatakan bahwa Kota Langsa merupakan salahsatu daerah yang paling rajin mengadakan even olahraga. Karena itu KONI Aceh menyampaikan apresiasi kepada pengurus KONI Kota Langsa sebelumnya di bawah komando Muhammad Zulfri.

Sementara itu, sebagai Ketua Umum KONI Kota Langsa yang baru dilantik, Toke Seum menyampaikan keinginan pihaknya agar pada PON XXI tahun 2024 mendatang, Kota Langsa dapat ditunjuk sebagai salahsatu penyelenggaran cabang olahraga.

Selain dapat ditunjuk sebagai Tuan Rumah PON, Toke Seum juga bertekad agar pada PON 2024 nanti, ada banyak atlet dari Kota Langsa yang lolos PON dan beprestasi. Untuk bisa mewujudkan hal itu, tidak bisa sendirian, dan tidak mungkin secara instan. “KONI siap bekerjasama dengan Pemko Langsa dalam membuat kebijakan dan mengembangkan olahraga prestasi,” kata Toke Seum.

“Seperti kata Mualem, tidak ada prestasi yang instan, butuh proses dan didukung elemen lainnya, seperti pelatih handal, kecukupan gizi atlet, infrastruktur dan pendanaan yang memadai, dan ilmu pengetahuan serta teknologi olahraga yang update,” kata Toke Seum.

Dari KONI Aceh, turut hadir pada pelantikan tersebut antaralain, Ketua Harian H. Kamaruddin Abu Bakar, Sekum M. Nasir, Kabid Organisasi Ahyar, dan Kepala Sekretariat Alfian Zuhri . Hadir juga Anggota DPRA Irfansyah, Ketua Umum KONI Aceh Timur Firman Dandi, serta unsur Forkopimda Kota Langsa.

Sumber Rilis
Share:
Komentar

Berita Terkini