Wakil Bupati Aceh Besar Pembina Apel Hari Koperasi

Editor: Syarkawi author photo



Kota Jantho | Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab bertindak selaku pembina apel peringatan Hari Koperasi ke-74 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Senin (12/7/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para staf ahli bupati, para Asisten Setdakab, kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Aceh Besar membacakan sambutan tertulis Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki.

Dikatakan, peringatan Hari Koperasi tahun 2021 mengusung tema ”Transformasi digital bisnis koperasi menuju koperasi kuat, modern, dan mandiri“. Kegiatan tersebut merupakan momentum yang dapat digunakan untuk menyampaikan kepada masyarakat luat tentang arti pentingnya berkoperasi dan peningkatan ekonomi, meningkatkan semangat kebersamaan, juga untuk mensosialisasikan keberhasilan serta mewujudkan transformasi koperasi modern.

Pada bagian lain, diungkapkan pula pandemi Covid-19 tidak hanya memukul sektor kesehatan, tetapi juga sektor perekonomian. Pada kuartal pertama 2021 pertumbuhan ekonomi masih sebesar 0,74 persen year over year (YOY). Ini menunjukkan perbaikan dibandingkan kuartal empat 2020 lalu.

Mengutip penggalan pidato Bung Hatta pada peringatan Hari Koperasi tahun 1951, yaitu segala yang bekerja adalah anggota dari koperasinya. Sama-sama bertanggungjawab atas keselamatan koperasi. Makmur koperasi-nya, makmurlah hidup mereka. Rusak koperasinya, rusaklah hidup mereka bersama.

Karenanya, rumusan kebijakan pengembangan koperasi oleh pemerintah tidak akan terealisasi tanpa adanya peran aktif dari anggota, pengurus, pengawas, dan pengelola koperasi.

Karenanya, melalui peringatan Hari Koperasi ke-74 itu, Menkop dan UKM RI mengharapkan dukungan dan kerja sama semua stakeholder untuk memajukan koperasi Indonesia di masa kini dan masa-masa mendatang.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini