Warga Lhokseumawe Amankan King Kobra Sepanjang 3 Meter

Editor: tkhairolrazimt@gmail.com author photo

 

Antisipasi Stok, BEM STIKes Medika Nurul Islam Sumbang Darah 24 Kantong

Mahasiswi STIKes Medika Nurul Islam, Sigli saat mendonorkan darah, Sabtu,(3/7/2021).

bidik indonesia.xon Badan Eksekutif Mahasiswa  (BEM) STIKes Medika Nurul Islam, Sigli bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie sumbang darah 24 kantong, pada donor darah yang digelar, Sabtu (3/7/2021).

Acara donor darah yang dilakukan di sela pelantikan pengurus BEM STIKes Medika Nurul Islam, Sigli itu dalam rangka mengantisipasi kekurang stok darah di tengah pandemi.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas gagasan pengurus BEM STIKes Medika Nurul Islam Sigli di sela-sela pelantikan pengurus baru  Periode 2021-2022," kata Sekretaris PMI Pidie, Marzuki Ahmad SHI, MH.

Dikatakan, kegiatan itu bisa dijadikan ajang mempromosikan donor darah sehat di masa pandemi Covid 19, dan mengapresiasi kegiatan mulia tersebut yang diprakarsai oleh pengurus BEM.

Dalam kesempatan itu Presiden BEM STIKes Medikal Nurul Islam, Mawar Diana di dampingi Ketua KSR-PMI Unit STIKes Muhammad Harist mengatakan, bahwa pihaknya cukup peduli terhadap kebutuhan darah yang dibutuhkan masyarakat.

Apalagi, UDD PMI saat ini sering kekosongan stok golongan darah tertentu.

"Ini tidak terlepas dari kabupaten kita baru saja melaksanakan vaksin serentak. Pokoknya kita akan terus bekerjasama dengan PMI Kabupaten Pidie untuk mengampanyekan donor darah dan sekaligus donor darah," pungkasnya.

Adapun darah 24 kantong tersebut masing-masing golongan ORH+ 11 kantong, B+ 5 kantong, A+ 7 dan AB+ 1 kantong.(metropolis)

Share:
Komentar

Berita Terkini