“Kemenag Aceh Terima Penghargaan Laporan Keuangan Terbaik Dua Anggaran Wilayah Besar

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dinobatkan terbaik kedua laporan keuangan tahun 2020 kategori Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah (UAPPA-W) Besar dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh.

Piagam penghargaan diserahkan Kakanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh Syafriadi, S.E., M.Ec., Ph.D. kepada Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal S.Ag M.Ag, di ruang rapat Kakaanwil Kemenag Aceh, Jumat, 24 September 2021.

Kakanwil Kemenag Aceh Iqbal merasa bahagia atas prestasi tersebut. Iqbal juga mengapresiasi seluruh kepala satuan kerja, serta seluruh pengelola anggaran di satuan kerja.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua kepala Satker dan pengelola anggaran termasuk Satker madrasah, mereka sudah bekerja keras walaupun masih ada kekurangan dalam masa berbenah menjadi lebih baik,” katanya.

Kata Iqbal, Kemenag Aceh meraih prestasi kategori laporan keuangan terbaik, dan ini merupakan prestasi yang membanggakan.

“Tahun 2020 kami mendapat penghargaan pengelolaan anggaran, berkat bimbingan secara kontinyue dan kerjasama yang solid menyelesaikan keuangan. Terlepas dari kekurangan kami terus berusaha dan memacu kekurangan tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahun 2021, Kemenag Aceh terus memacu realisasi anggaran dan dimulai sejak awal tahun.

“Dukungan dan support terutama dari Pak Kanwil DJPB, Alhamdulillah kami terus bergerak. Sehingga dari total PAGU yang diberikan Alhamdulillah sampai triwulan ketiga realisasinya 72,3 persen mungkin untuk standar nasional kita sudah tinggi,” ungkapnya.

Kakanwil DJPb Syafriadi mengapresiasi capaian yang diraih Kanwil Kemenag Aceh terhadap realisasi dan laporan keuangan sebagai terbaik kedua.

“Semoga harmonisasi, kerjasama dan sinergi kedua lembaga ini dapat kita jaga bersama dan semakin lebih baik, guna berkontribusi terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, karena realisasi anggaran yang kita lakukan berdampak terhadap tumbuh kembang dan peningkatan ekonomi rakyat,” kata Syafriadi.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini