Vaksinasi Covid-19 Hari Ini Didominasi Suntik Dosis 2

Editor: Syarkawi author photo
Vaksinator menunjukkan dosis vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi covid-19 di gedung Banda Aceh Convention Hall.

 

Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, mengatakan jumlah masyarakat yang disuntik vaksin covid-19 dosis 2 pada hari ini lebih ramai daripada mereka yang disuntik vaksin dosis 1. Artinya, mereka yang kembali untuk menyelesaikan proses vaksinasi semakin ramai.

“Sebanyak 297 dari 525 orang disuntik vaksin dosis kedua. Sementara 214 orang merupakan mereka yang disuntik vaksin dosis pertama,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh, Jumat 3 September 2021. Selain itu, sebanyak 14 orang adalah tenaga kesehatan yang menyuntikkan dosis 3 atau booster dosis 6 lainnya adalah mereka yang tertunda suntik vaksin beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan dengan penambahan 525 orang yang divaksin pada Jumat hari ini, maka secara total sebanyak 68.749 orang telah divaksin dalam dua tahapan pelaksanaan vaksinasi massal oleh pemerintah Aceh.

Dr. Iman mengatakan, vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi tahap kedua pelaksanaan hari 54. Dalam vaksinasi tahap dua sebanyak 61.408 orang disuntik. Sisanya merupakan mereka yang disuntik pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Dr. Iman melanjutkan, puluhan ribu orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh. Para vaksinator ini merupakan mereka tenaga medis dari pemerintah Aceh, tenaga medis dari Rumah Sakit Kesehatan Kodam Iskandar Muda, dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Mereka kata dr. Iman, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini